BISMILLAH

بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM

SELAMAT DATANG DI KAMPUS S.M.B. (STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM) - RAIH MASA DEPANMU BERSAMA KAMPUS S.M.B. - TERDEPAN - MODEREN - DAN - ISLAMI, - BLOG INI MASIH BANYAK KEKURANGAN, HARAP MAKLUM - DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

BERSYUKUR

BERSYUKURLAH

MAKA ANDA AKAN BAHAGIA

Menu

.

Radio Online Minang Cimbuak                Radio Online Minang Cimbuak

Minggu, 02 November 2014

Cara Merubah MP3 Menjadi Karaoke

Cara Merubah MP3 Menjadi Karaoke

Bagi anda yang suka bernyanyi, gue ada tutorial untuk mengubah lagu mp3 menjadi lagu karaoke atau minus one. Jadi dengan cara ini, anda bisa menghemat waktu daripada mendownload lagu minus one (kalau ada) dan menghemat uang daripada membeli lagu minus one.

Yang anda butuhkan hanya sebuah software, yaitu Audacity. Audacity ini adalah sebuah software yang dibuat khusus untuk audio editing alias mengedit suara. Anda juga gak perlu khawatir, karena software ini bisa anda download dengan gratis.

Download Audacity: http://audacity.sourceforge.net

Setelah anda mendownload Audacity, anda juga perlu mendownload plug-in LAME untuk Audacity agar anda bisa mengekspor file audio ke mp3.

Download LAME Plug-In untuk Audacity: http://manual.audacityteam.org/o/man/faq_installation_and_plug_ins.html#lame

Instal Audacity terlebih dahulu, lalu instal plug-in nya setelah itu. Sekarang baru kita mulai tutorialnya. Ada 2 cara untuk mengubah lagu menjadi minus one di Audacity:

Video tutorial cara membuat lagu (MP3) menjadi karaoke/minus one


a. Mengunakan Effect Invert
1. Import lagu yang ingin anda jadikan minus one. 2. Pilih pada menu dropdown audio anda, lalu pilih Split Stereo Track
Klik gambar untuk diperbesar
3. Highlight salah satu file audio anda yang udah terpisah (atas atau bawah), lalu pilih Effect --> Invert
Klik gambar untuk diperbesar
4. Ubahlah kedua file audio yang udah terpisah tersebut menjadi Mono, melalui menu dropdown nya. 
5. Ekspor filenya menjadi file mp3 dengan cara klik File --> Export... --> pilih Save As Type ke MP3 Files 
b. Mengunakan Effect Voice Remover
1. Pertama-tama anda harus meng-import sebuah lagu yang ingin anda jadikan minus one dengan melalui File --> Import --> Audio atau anda bisa langsung mendrag lagunya ke dalam Audacity. 
2. Klik pada area kotak kosong audio anda untuk meng-highlight file audio lagu anda, lalu pilih Effect --> Vocal Remover (for center-panned vocals) 
Klik gambar untuk diperbesar
3. Setelah selesai, kita harus mengekspor lagu tersebut menjadi file mp3 dengan cara klik File --> Export... --> pilih Save As Type ke MP3 Files  
Info tambahan: Cara ini gak 100% bisa mengubah lagu menjadi benar-benar minus one, terkadang dengan cara ini hanya akan merubah volume suara penyanyinya menjadi lebih kecil. Terkadang juga akan membuat musik menjadi kurang enak didengar. Kalau cara ini gak berhasil untuk anda, terpaksa anda harus mencari lagu minus one di internet atau di toko musik.
https://draft.blogger.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar