BISMILLAH

بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM

SELAMAT DATANG DI KAMPUS S.M.B. (STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM) - RAIH MASA DEPANMU BERSAMA KAMPUS S.M.B. - TERDEPAN - MODEREN - DAN - ISLAMI, - BLOG INI MASIH BANYAK KEKURANGAN, HARAP MAKLUM - DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

BERSYUKUR

BERSYUKURLAH

MAKA ANDA AKAN BAHAGIA

Menu

.

Radio Online Minang Cimbuak                Radio Online Minang Cimbuak

Kamis, 04 Desember 2014

KESIMPULAN DAN SARAN OPERASI SISTIM


                                   KESIMPULAN DAN SARAN OPERASI SISTIM


KESIMPULAN

Setiap komputer tujuannya harus memiliki sebuah sistem operasi untuk menjalankan program lainnya. Sistem operasi melakukan tugas-tugas dasar, seperti mengenali input dari keyboard, mengirimkan output ke layar, melacak file dan direktori pada disk, dan mengendalikan perangkat periferal seperti disk drive dan printer.
Untuk sistem besar, sistem operasi memiliki tanggung jawab yang lebih besar dan kekuasaan. Hal ini seperti polisi lalu lintas – itu akan memastikan bahwa program yang berbeda dan pengguna berjalan pada saat yang sama tidak saling mengganggu. Sistem operasi ini juga bertanggung jawab atas keamanan, memastikan bahwa pengguna tidak sah mengakses sistem.

Sistem operasi dapat diklasifikasikan sebagai berikut:
 
1.      User-multi:
Memungkinkan dua atau lebih pengguna untuk menjalankan program pada saat yang sama. Beberapa sistem operasi mengizinkan ratusan atau bahkan ribuan pengguna bersamaan.
2.      Multiprocessing:
Mendukung menjalankan program pada lebih dari satu CPU.
3.      Multitasking:
Memungkinkan lebih dari satu program untuk menjalankan secara bersamaan.
4.      Multithreading:
Memungkinkan bagian yang berbeda dari satu program untuk menjalankan secara bersamaan.
5.      Real time:
Tanggapan ke input langsung. sistem operasi tujuan umum, seperti DOS dan UNIX, tidak real-time.

Sistem operasi menyediakan platform software di atas yang program lain, yang disebut program aplikasi, dapat berjalan. Program aplikasi harus ditulis untuk berjalan di atas sistem operasi tertentu. Pilihan Anda dari sistem operasi, oleh karena itu, menentukan untuk sebagian besar aplikasi yang dapat berjalan. Untuk PC, sistem operasi yang paling populer adalah DOS, OS / 2, dan Windows, tetapi yang lain yang tersedia, seperti Linux.
Sebagai pengguna, Anda biasanya berinteraksi dengan sistem operasi melalui serangkaian perintah. Sebagai contoh, sistem operasi DOS berisi perintah seperti COPY dan RENAME untuk menyalin file dan mengubah nama file, masing-masing. Perintah diterima dan dilaksanakan oleh suatu bagian dari sistem operasi yang disebut prosesor atau interpreter perintah baris perintah. antarmuka pengguna grafis memungkinkan Anda untuk memasukkan perintah dengan menunjuk dan mengklik pada objek yang muncul di layar.
Sebuah proses adalah sebuah peristiwa adanya sebuah proses yang dapat dieksekusi. Sebagai sebuah eksekusi proses, maka hal tersebut membutuhkan perubahan keadaan. Keadaan dari sebuah proses dapat didefinisikan oleh aktivitas proses tertentu tersebut. Setiap proses mungkin menjadi satu dari beberapa state berikut, antara lain : new, ready, running, waiting, atau terminated. Setiap proses direpresentasikan ada sistem operasi berdasarkan proses-control-block (PCB)-nya. Pengeksekusian proses – proses pada operating system mungkin dapat digolongkan menjadi proses independent dan kooperasi. Proses kooperasi harus memiliki beberapa alat untuk mendukung komunikasi antara satu dengan yang lainnya. Prinsipnya adalah ada dua rencana komplementer komunikasi : pembagian memori dan sistem pesan. Metode pembagian memori menyediakan proses komunikasi untuk berbagi beberapa variabel. Proses – proses tersebut diharapkan dapat saling melakukan tukar – menukar informasi seputar pengguna variabel yang terbagi ini. Pada sistem pembagian memori, tanggung jawab bagi penyedia komunikasi terjadi dengan programmer aplikasi; sistem operasi harus menyediakan hanya pembagian memori saja. Metode sistem pesan mengijinkan proses – proses untuk tukar – menukar pesan. Tanggung jawab bagi penyedia komunikasi ini terjadi dengan sistem operasi tersebut.



B. SARAN

Bagi para Mahasiswa, harusnya lebih mengoptimalkan penggunaan system operasi  ini. Bahkan sampai ikut serta mengembangkannya. Karena kemajuan teknologi suatu bangsa, me-nentukan kemajuan bangsa tersebut di mata dunia. Mulai sekarang sampai yang akan datang Mahasiswa diharapkan proaktif dibidang Operasi Sistim, dan juga perkembangan Teknologi zaman ini sangat pesat, artinya kita dituntut untuk berinovasi dalam mengembangkan Operasi Sistim ini, janganlah kita sebagai pemakai tetapi kitalah yang akan menciptakan suatu sistim yang baru supaya mudah digunakan dan tahan terhadap apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar