Blogger Widgets

ZARMI SUKSES


web widgets

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM - RAIH MASA DEPANMU BERSAMA STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM - TERDEPAN - MODEREN - DAN - ISLAMI, - KALAU ADA KRITIKAN YANG MEMBANGUN SILAKAN DIKIRIMKAN KE KAMI - DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Minggu, 02 November 2014

Cara Merubah MP3 Menjadi Karaoke

Cara Merubah MP3 Menjadi Karaoke

Bagi anda yang suka bernyanyi, gue ada tutorial untuk mengubah lagu mp3 menjadi lagu karaoke atau minus one. Jadi dengan cara ini, anda bisa menghemat waktu daripada mendownload lagu minus one (kalau ada) dan menghemat uang daripada membeli lagu minus one.

Yang anda butuhkan hanya sebuah software, yaitu Audacity. Audacity ini adalah sebuah software yang dibuat khusus untuk audio editing alias mengedit suara. Anda juga gak perlu khawatir, karena software ini bisa anda download dengan gratis.

Download Audacity: http://audacity.sourceforge.net

Setelah anda mendownload Audacity, anda juga perlu mendownload plug-in LAME untuk Audacity agar anda bisa mengekspor file audio ke mp3.

Download LAME Plug-In untuk Audacity: http://manual.audacityteam.org/o/man/faq_installation_and_plug_ins.html#lame

Instal Audacity terlebih dahulu, lalu instal plug-in nya setelah itu. Sekarang baru kita mulai tutorialnya. Ada 2 cara untuk mengubah lagu menjadi minus one di Audacity:

Video tutorial cara membuat lagu (MP3) menjadi karaoke/minus one


a. Mengunakan Effect Invert
1. Import lagu yang ingin anda jadikan minus one. 2. Pilih pada menu dropdown audio anda, lalu pilih Split Stereo Track
Klik gambar untuk diperbesar
3. Highlight salah satu file audio anda yang udah terpisah (atas atau bawah), lalu pilih Effect --> Invert
Klik gambar untuk diperbesar
4. Ubahlah kedua file audio yang udah terpisah tersebut menjadi Mono, melalui menu dropdown nya. 
5. Ekspor filenya menjadi file mp3 dengan cara klik File --> Export... --> pilih Save As Type ke MP3 Files 
b. Mengunakan Effect Voice Remover
1. Pertama-tama anda harus meng-import sebuah lagu yang ingin anda jadikan minus one dengan melalui File --> Import --> Audio atau anda bisa langsung mendrag lagunya ke dalam Audacity. 
2. Klik pada area kotak kosong audio anda untuk meng-highlight file audio lagu anda, lalu pilih Effect --> Vocal Remover (for center-panned vocals) 
Klik gambar untuk diperbesar
3. Setelah selesai, kita harus mengekspor lagu tersebut menjadi file mp3 dengan cara klik File --> Export... --> pilih Save As Type ke MP3 Files  
Info tambahan: Cara ini gak 100% bisa mengubah lagu menjadi benar-benar minus one, terkadang dengan cara ini hanya akan merubah volume suara penyanyinya menjadi lebih kecil. Terkadang juga akan membuat musik menjadi kurang enak didengar. Kalau cara ini gak berhasil untuk anda, terpaksa anda harus mencari lagu minus one di internet atau di toko musik.
https://draft.blogger.com/

Cara Memperbaiki Flashdisk (USB) yang Tidak Terbaca Komputer

Cara Memperbaiki Flashdisk (USB) yang Tidak Terbaca Komputer


Ini adalah masalah biasa yang sering dijumpai bagi pemilik flashdisk. Sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, kenapa flashdisk tidak bisa terbaca:
1. Flashdisk rusak secara fisik
2. Kemungkinan ada masalah pada driver USB
3. Port USB rusak (Port = tempat nyolok USB)
4. Setinggan bios, Windows bermasalah
Lalu cara mengatasinya gimana? Tergantung dari penyebab di atas. Kalau flashdisk anda ada pada no.1, berarti anda harus memperbaiki flashdisk anda di tempat servis komputer atau bisa membeli yang baru. Tapi kalau flashdisk anda ada pada no.2-4, silahkan simak tips berikut:

a. Cara Manual mengunakan Windows 
1. Colokin flashdisk anda yang tidak terbaca tadi.
2. Buka Start -> Control Panel
3. Ubah tampilan menjadi klassik mode (switch to classic mode).
4. Klik "Add Hardware"
5. Kemudian akan muncul kotak dialog, klik Next
6. Setelah itu ada 2 pilihan "Yes, I have already connected the hardware" dan "No, I have not added the hardware yet". Pilih yang Yes.
7. Sistem selanjutnya akan memeriksa keberadaan hardware baru yang sudah tertancap namun belum terdeteksi. Kalau USB flash disk sudah berhasil dikenali, muncul salah satu hal dari hal-hal berikut ini : Muncul menu autorun, Pernyataan bahwa USB flash disk mendukung koneksi USB yang lebih cepat, Muncul ikon "Removable hardware "pada systen tray dan Muncul drive baru di Windows Explorer atau My Computer.
8.Kalau salah satu hal tersebut terjadi, pendeteksian tidak perlu diteruskan. Klik Cancel pada tampilan berikutnya.


b. Cara Command Prompt
 
1. Colokin flashdisk anda ke komputer.
2. Buka Command Prompt, caranya klik Start -> Run -> ketik cmd
3. Buka lokasi flashdisk anda misalnya di G, ketik di command prompt g:
4. Kemudian anda ketik chkdsk /f, lalu akan muncul tulisan, dan akan ada pilihan (Y/N). ketik Y untuk yes.
5. Setelah itu, akan ada pilihan lagi untuk merestart komputer anda, pilih yes untuk merestart komputer anda. Biarkan proses berlangsung setelah winlogon.
Apabila "cmd" tidak bisa masuk ke dalam drive usb tersebut, hal diatas masih bisa dilakukan dari drive manapun, dengan perintah:
chkdsk (:e/f/g drive usb) [/…]

c. Coba juga seperti ini
1. Colokin flashdisk anda
2. Kalau gak mau, coba copot habis itu colokin lagi (ulangi langkah ini 3X)
3. Kalau masih gak mau juga. Saat masih dicolok coba goyangkan flashdisk anda sambil ditekan masuk ke dalam. Supaya komputer mendapat rangsan dari flashdisk.

Sebelum mengunakan cara diatas, sebaiknya anda mencoba mencolokan flashdisk anda ke komputer yang lain. Mungkin di komputer lain flashdisknya bisa terbaca. Kecuali, kalau di semua komputer gak bisa terbaca, silahkan gunakan cara tadi.
https://draft.blogger.com