BISMILLAH

بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM

SELAMAT DATANG DI KAMPUS S.M.B. (STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM) - RAIH MASA DEPANMU BERSAMA KAMPUS S.M.B. - TERDEPAN - MODEREN - DAN - ISLAMI, - BLOG INI MASIH BANYAK KEKURANGAN, HARAP MAKLUM - DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

BERSYUKUR

BERSYUKURLAH

MAKA ANDA AKAN BAHAGIA

Menu

.

Radio Online Minang Cimbuak                Radio Online Minang Cimbuak

Jumat, 06 Februari 2015

Cara Melacak HP Smartphone yang Hilang

Cara Melacak Smartphone yang Hilang Dengan Find Phone CM Security



cmsecurity

cara mengamankan smartphone dari pencuri dengan fitur-fitur CM Security – hari ini kita akan mencoba melacak smartphone yang diasumsikan hilang, menggunakan fitur Find Phone yang di artikel tutorial lalu sudah diaktifkan.
Cara Melacak Smartphone yang Hilang_1

  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi akun Google yang Anda gunakan saat mengaktifkan aplikasi CM Security di smartphone atau tablet Android Anda. Untuk melakukan tutorial cara melacak smartphone yang hilang ini dengan sukses, akun wajib sama.
Cara Melacak Smartphone yang Hilang_2
  • Setelah berhasil masuk Anda akan menemukan halaman dengan tampilan seperti ini. Terdapat beberapa informasi dan tombol seperti informasi jenis perangkat yang Anda gunakan, tombol lokasi, Yell, Lock dan ikon gear yang memuat opsi lainnya. Di bawah tombol dan informasi tersebut terdapat titik lokasi di mana perangkat Anda saat ini berada. Anda dapat memperbesar titik tersebut untuk mendapatkan informasi lokasi yang lebih jelas.
Cara Melacak Smartphone yang Hilang
  • Asumsikan bahwa Anda lupa meletakkan smartphone atau tablet, coba gunakan menu Yell yang bila Anda pergunakan maka sistem akan menyalakan bunyi sirine dengan volume maksimal selama 60 detik. Bunyi sirine ini bisa membuat pencuri panik.
Cara Melacak Smartphone yang Hilang
  • Selain itu ada tombol Lock yang bila Anda gunakan maka perangkat akan terkunci secara otomatis, atau gunakan tool Wipe Data untuk menghapus semua data di perangkat, atau Rename Device untuk mengubah nama sehingga privasi Anda terjaga, atau Delete device bila Anda tak lagi menggunakan perangkat tersebut baik dijual atau diberikan ke orang lain.
Cara Melacak Smartphone yang Hilang

Perlu saya ingatkan bahwa fitur Find Phone yang ada di CM Security ini harus diaktifkan terlebih dahulu agar Anda dapat melacak dan melakukan tindakan lanjutan saat perangkat Android digondol maling. Apabila belum mengetahui cara mengaktifkan fitur Find Phone, silahkan baca kembali artikel sebelumnya di tautan ini.


Saya sendiri sudah mencoba langsung fitur Find Phone CM Security ini dan informasi lokasi yang diberikan 100% akurat sesuai dengan titik lokasi di mana perangkat saya berada. Meski begitu, jika Anda kehilangan dan bermaksud menangkap pelaku, jangan bertindak sendirian. Sebaiknya libatkan pihak berwenang atau mungkin teman Anda agar pelaku jera dan Anda tetap aman.

Cara Melacak Smartphone yang Hilang

Demikian artikel panduan pemula cara melacak smartphone yang hilang dengan fitur Find Phone yang ada di CM Security, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel tutorial lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar